Manfaat Herbal Untuk Membersihkan Pembuluh Darah

cek-kolesterol.jpg?fit=768%2C576&ssl=1

Pembuluh darah adalah salah satu jaringan tubuh yang berbentuk seperti pipa yang panjang dan bercabang-cabang menuju seluruh organ tubuh. Salah satunya adalah pembuluh darah arteri yang berfungsi membawa oksigen dan nutrisi dari jantung ke seluruh tubuh. Pembuluh arteri yang sehat bersifat fleksibel, kuat, elastis, dan tidak tersumbat oleh penumpukan zat apa pun.

Namun jika lemak, kolesterol, dan zat-zat lain menumpuk dalam arteri, maka dapat menyumbat dan akhirnya menyempitkan serta mengeraskan pembuluh arteri. Hal ini mengakibatkan berkurangnya aliran darah dari arteri, disebut aterosklerosis. Proses penyumbatan ini tidak terjadi dalam waktu singkat. Tetapi terbentuk selama beberapa lama yang sering disebabkan oleh pola makan dan gaya hidup tidak sehat.

Ketika arteri tersumbat, besar kemungkinan seseorang terserang penyakit kardiovaskular seperti stroke dan jantung.

Oleh karena sangat penting untuk menjaga pola makan dan pola hidup sehat. Jika telah nampak gejala-gejala kelebihan zat-zat tersebut, maka dapat ikhtiar dengan menkonsumsi:

1. Proles yaitu herbal formulasi yang berkhasiat untuk membantu mengurangi lemak darah. Apa saja kandungan yang terdapat pada produk Proles?

  • Jati Belanda, memiliki antioksidan kuat yang dapat menurunkan kolesterol dalam darah.
  • Bangle, mengandung flavonoid, steroid, dan tanin yang mampu meningkatkan aktivitas lipase dan meningkatkan aktivitas kolesterol oksidase sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol.
  • Murbei, mengandung antioksidan yang kuat.
  • Kemuning bermanfaat menurunkan kolesterol yang mengandung flavonoid.

2. Bawang Putih karena pada bawang putih kaya akan antioksidan yang dapat membantu menghambat aksi radikal bebas dalam tubuh, sehingga mampu mengatasi sumbatan pembuluh arteri. Jika bawang putih dikonsumsi secara rutin dapat mengurangi kadar kolesterol LDL dan mampu melebarkan pembuluh darah, sehingga melancarkan sirkulasi darah dan mencegah pengerasan pada pembuluh arteri terbesar. Sebuah penelitian pada Journal of Nutrition melaporkan bahwa ekstrak bawang putih yang sudah tua sanggup membantu mengurangi jumlah penumpukan plak di arteri koroner.

3. Angkak terdapat kandungan kelompok statin yaitu Lovastatin yang merupakan komponen bioaktif untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Komponen ini berguna sebagai inhibitor dari enzim HMG-CoA yang bekerja membentuk kolesterol di hati, sehingga pembentukan kolesterol dapat dicegah.

4. VCO minyak murni kelapa merupakan lemak jenuh, beberapa studi menemukan bahwa memakan virgin coconut oil tidak memiliki efek merugikan untuk jantung. Sebaliknya, virgin coconut oil dapat mengurangi resiko tinggi kolesterol dan serangan jantung.

5. Mengkudu selain dapat menurunkan kadar kolesterol, mengkudu juga mengandung senyawa aktif scopoletin yang dapat mengendurkan otot-otot pada dinding pembuluh darah sehingga pembuluh darah melebar dan aliran darah menjadi lancar.

Disarankan agar masyarakat tidak melakukan pengobatan sendiri sebelum mengetahui dengan pasti kondisinya, terutama pada orang yang memiliki komplikasi tertentu. Lakukan cek darah secara rutin serta ketahui dengan pasti apa penyebab demam untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

 

Ditulis oleh: dr. Sophia

HUBUNGI KAMI

(0293) 589-1628


Senin – Sabtu: 08.00 – 17.00
Jum’at: 08.00 – 11.00
Jum’at: 13.30 – 17.00

Mungkid, Magelang
Jawa Tengah
Indonesia


DOWNLOAD KATALOG PRODUK


×

Hai sobat sehat!

Silakan ajukan pertanyaan seputar produk, dan kami siap membatu. Atau Anda dapat mengirimkan surat melalui email info@alafiat.co.id

× HALO AL-AFIAT